Sunday 14 August 2011

PeRaWaTaN


Terapi Diabetes

Pengaturan diet pada diabetes merupakan faktor penting untuk mengendalikan peningkatan glukosa darah pada penderita diabetes. The American Diabetes Association (ADA) telah mengeluarkan peraturan tentang tata cara diet pada diabetes. Diet berdasarkan ADA adalah diet seimbang, dimana nutrisi mengandung rendah lemak, kolesterol dan gula . Jumlah kalori sehari-hari terbagi dalam tiga kali makan. Selama dua tahun terakhir, ADA mengeluarkan larangan tentang pemakaian gula. Namun, sedikit gula masih boleh diambil jika mahukannya..


Penurunan berat badan dan aktiviti berlebihan adalah salah satu terapi penting dalam diabetes. Penurunan berat badan dan aktiviti akan meningkatkan kerja insulin, yang akan mengontrol peningkatan glukosa dalam darah.


Perawatan di rumah untuk diabetes


a. Buatlah jus dari daun bilva dan parijataka sebagai obat alami diabetes. Ambil sebanyak dua senduk teh, dua kali sehari.


b. Makanlah buah anggur secara teratur.


c. Rebuslah daun pohon mangga 3-4 lembar pada pagi hari dan kunyahlah. Hal ini juga bermanfaat untuk menurunkan diabetes.


d. Tambahkanlah kacang kedelai dalam makanan anda. Kacang kedelai tidak mengandung gula dan merupakan sumber energi yang bagus untuk penderita diabetes.


e. Lakukan olahraga yang teratur untuk mengurangi resiko terkena penyakit pembuluh darah jantung dan juga mencegah diabetes yang lebih lanjut.


f. Hindari aktivitas yang terlalu berat dan stress yang berkepanjangan.


g. Hindari makan makanan manis, coklat, nasi, pisang, mangga, buah kering, minyak, cake dan pastries.



No comments:

Post a Comment

 
Free Blogger Templates